Terimakasih untuk kunjungannya dan selamat membaca

Selasa, 01 Juli 2014

kultum MazzaL di bulan ramadhan

insyaAlloh ya pada kesempatan yang berbahagia ini, pada bulan yang penuh berkah ini bulan ramadhan ini, kita hendaknya banyak banyaklah beribadah. baik itu sholat, baca al qur" an, dakwah ataupun salah satunya yang akan saya jelaskan disini adalah berdakwah mengajarkan, ya tepatnya si bukan mengajakran melainkan mengingatkan kali ya,, mengingatkan kembali apa itu bulan ramadhan.
ehm ehm ,, bismillah Nabi pernah bersabda, bahwa Ramadhan terbagi dalam 3 fase per 10 hari. yaitu
10 hari pertama adalah turunya rahmat dari Allah, dan hari ini sampai hari ke 10 nanti umat muslim berbondong-bondong setor muka ke rumah Allah meminta rahmat Allah. karena biasanya banyak banget nih kalo hari hari pertama kedua n ketiga,, ya semoga si sampe seterusnya,, sampe ramadhan full, ya syukur syukur ya sampe akhir jaman,,
hmmm kira kira apa ya yang dimaksud dengan rahmat,, untuk lebih jelasnya silahkan klik tautan ini http://rhyzal.blogspot.com/2014/07/asalam-mualaikum-saudara-saudaraku.html
Baru kemudian di fase kedua, 10 hari yang kedua, dimana Allah menjanjikan ampunan. Manusia mulai merasa tidak butuh. Jamaah sholat mengalami kemajuan shof, semangat tadarus mengendur.
Di fase ketiga, ketika Allah menjanjikan garansi dari Api neraka bagi siapapun yang istiqomah di 10 hari terakhir. Manusia lebih banyak yang terbujuk rayuan diskon belanja daripada rayuan ampunan dari Tuhan.

Tidak ada komentar: