Terimakasih untuk kunjungannya dan selamat membaca

Minggu, 10 Februari 2013

keluarga gokil


 udah pernah saya bagikan sebelulmnya di facebook,, mari simak,, http://www.facebook.com/photo.php?fbid=535231129821842&set=a.469271146417841.111821.100000048788115&type=3&theater
 
 
 
 
 
 
 
Tuplikan Lutu
Edisi MBK (Markas Besar Klapasawit) bag. 5
"keluarga kocak"

Seketika itu kakak beradik sedang bersama di ruang tamu, si kakak yang bernama Dicky sedang belajar sedangkan adiknya yang masih balita Sofi sedang bermain di sampingnya. Di lain sisi Fatimah kakak perempuannya sedang mengerjakan tugas kuliahnya di kamar sedangkan ibunya sedang asik menjaga warung sambil mendengarkan musik Rege melalui earphone nya. dan ayahnya sedang menghadiri rapat kongres atau sebut saja RKK (Rapat Kongres Klapasawit) alias kumpulan erte. Detik demi detik, menit demi menit silih berganti, tiba tiba terdengar jeritan suara tangis sofi #eaa eaaa… koaakk koaakk… (seperti itulah gambaran suara tangis anak klapasawit) Fatimah pun yang sedang belajar di kamarnya segera beranjak menghampiri dicky dan sofi yang ada di ruang tamu. Fatimah pun bertanya pada Dicky “dik, ada apa dan kenapa sofi nangis nangis gitu.?” kamu apakan adikmu?”, dickky pun menjawab nya “kage ade ape ape kok mpo,” tegas dicky. Nah terus kenapa sampe nangis meronta ronta kaya gitu” sahut Fatimah. Dicky pun kembali menjawab “gini mpo, tadi kan ade nyamuk noh di pipinye sofi, nahh terus aye timpuk noh nyamuknye pake sandal,, ehhh,, malah sofinya nangis mpo”.
Fatimah pun marah geregetan “hhh,, kenapa pake sandal, kan sakit sofinya, dasar kamu diki !!! “ dicky pun bingung dan menjawab “lantas pake ape mpo?” Fatimah”yah pake tangan atuh”
Dicky “ Tuh ade nyamuk lagi di pipi kirinya sofi mpo.! “ Fatimah pun langsung bertindak “plakkk,, di taboknya pipi kiri balita ini dengan tangannya” makin menjerit tragis balita malang ini.. #eaaa eaaa,, koaakk koaakkk,, untuk jeritan kali ini lebih keras dari sebelumnya dan mampu menggetarkan rumah dan seisinya, sehingga ibunya yang sedang asik mendengarkan musik rege itu pun mendengar dan merasakan karena ada goncangan di sekitarnya. di carilah asal muasal suara dan goncangan itu dan di temuilah mereka bertiga “Dicky, Fatimah, kenapa kedua pipi adikmu merah gini,, apa yang kalian perbuat sehingga adikmu menangis merengek rengek..” mereka pun menjawab, “ini bu, tadi ada nyamuk di pipi sofi, jadi kami berusaha membunuhnya”
Ibu “hhhh,, kenapa kalian pukul dengan sandal dan tanganmu nak?”
Fatimah dan Dicky “lantas bagaimana cara membunuh nyamuk nakal itu bu.?”
Ibu “ kamu semprot saja dengan baygon” gitu aja kok repot, langsung di semprotnya baygon ke wajah balita ini. Kemudian tiba tiba ayahnya datang karena rapat kongres telah usai, ayahnya yang pawakannya mirip Chrish Jhon petinju juara WBA , dengan sempongannya yang mirip Jokowi, berkata dengan bijaksana dan penuh lemah lembut kepada istri dan anak anaknya “sedang melakukan apa kalian?” kenapa kalian menganiaya sofi, bukankah dia adalah bagian dari hidup kita dan merupakan anak kesayangan saya”
Mereka pun menjelaskan bersama. #singkat cerita,,
Ayah “tapi kan kalian bisa melakukan hal lain untuk mengatasi masalah ini”
Mereka “lantas apa yang harus kami lakukan untuk membunuh nyamuk nakal itu?” Tanya mereka penasaran..
Ayah “kalian bertiga memang tidak bisa di andalkan, seharusnya kalian tidak usah membunuh nyamuk itu dengan keji, karena nyamuk juga makhluk Alloh, dan mereka berhak mencari makanan untuk hidup mereka. Baiklah sebaiknya kalian cukup memasang lim tikus di pipi sofi, toh nanti jika ada nyamuk yang menempel, dia tidak akan bisa kabur, dan kita bisa mengambil nya secara perlahan, kemudian tanpa menyakit bahkan sampai membuatnya gepeng remuk. Mayat atau jenazah nyamuk itu pun masih bisa di kubur dengan sebagaimana mestinya” bagaimana?
Mereka pun mendengarkan penjelasan sambil menganggut anggut tapi kemudian gludaagg,,
 
 

Tidak ada komentar: